Ready C200 AMG Line NIK2021 ! Ready C180 Progressive Line NIK2021 ! New GLA200 AMG Line CKD, Book Now ! New A200 Sedan CKD, Book Now !
Menu
Model
Beranda » Berita » Bak Mimpi Disiang Bolong, Kebijakan Pajak 0% Untuk Mobil Baru Ditolak

Bak Mimpi Disiang Bolong, Kebijakan Pajak 0% Untuk Mobil Baru Ditolak

Dipublish pada 20 October 2020 | Dilihat sebanyak 57 kali | Kategori: Berita

Akhirnya kepastian atas kebijakan pajak 0% untuk kendaraan baru telah diputuskan, dimana akhirnya Menti Keuangan ibu Sri Mulyani menegaskan untuk menolak kebijakan tersebut. Beliau berpendapat bahwa pajak 0% untuk pembelian kendaraan baru di saat krisis pandemi Covid-19 ini adalah kebijakan yang kurang tepat.

Dengan adanya kepastian atas kebijakan pajak 0% untuk kendaraan baru ini, berita ini dapat memberikan kepastian ke pada pasar yang sudah berencana untuk membelanjakan sebagian dana nya untuk membeli mobil, sehingga meraka tidak menunggu-nunggu lagi sesuatu yang tidak pasti.

para APM (Agen Pemegang Merek)pun menerima dengan lapang dada keputusan ini, dan berharap ini menjadi angin positif untuk pertumbuhan penjualan mereka karna customer tidak lagi menahan nahan rencana pembeliannya.

Jika memang pemerintah ingin mengambil kebijakan yang lebih tepat untuk dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif, ada tiga faktor yang harus diperhatikan. Yakni perkembangan penularan covid-19, pertumbuhan ekonomi, dan sektor pembiayaan/leasing. Jika tiga hal itu dapat bangkit dan membaik, maka pertumbuhan industri otomotifpun kemungkinan besar akan mengikuti.

Sebelumnya, usulan pajak 0% untuk pembelian unit kendaraan baru pertamakali di wacanakan oleh kementrian perindustrian dengan harapan dapat mempercepat pemulihan sektor industri otomotif imbas krisis pandemi covid-19. Usulan tersebut kemudian disambut positif oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo).

Bagikan

Belum ada komentar

Our Office

Authorized Dealer Mercedes Benz
Jakarta, Indonesia.