Ready C200 AMG Line NIK2021 ! Ready C180 Progressive Line NIK2021 ! New GLA200 AMG Line CKD, Book Now ! New A200 Sedan CKD, Book Now !
Menu
Model
Beranda » Tips & Trick » Ciri Mobil Bekas Resetan Odometer Dari Interiornya

Ciri Mobil Bekas Resetan Odometer Dari Interiornya

Dipublish pada 27 October 2020 | Dilihat sebanyak 87 kali | Kategori: Tips & Trick

Jika kita bisa memilah dan melihat mobil dengan baik, membeli mobil bekas bisa menjadi sangat menguntungkan. Dan salah satu indikator suatu mobil masih sehat adalah dengan melihat besaran indikator odometernya.

Namun kita sebagai pembeli harus berhati-hati karna ada beberapa oknum penjual mobil bekas yang nakal mengakali odometernya agar mobil terlihat sehat karna jarang dipakai. Terutama mobil dengan usia diatas 5 tahun tetapi sudah mempunyai odometer yang tinggi tidak jarang di reset oleh oknum mobkas yang nakal.

Untuk melihat sebuah mobil di reset odometer nya atau tidak bisa kita analisa dari bagian interiornya. Pertama dilihat dari kondisi steer apakah masih dalam kondisi baik atau tidak. Karna jika mobil sudah sangat sering dipakai, kondisi steer pasti sudah agak kusam.

Selain itu pada bagian transmisi mobil yang pastinya juga sering di pakai. Jika kondisi shift knob transmisi sudah mengkereut, pecah pecah, atau kusam, ada kemungkinan mobil tersebut di reset odometernya. Karna normalnya kendaraan yang memang benar-benar jarang pakai pastinya mempunyai interior yang masih mulus juga.

Apalagi jika kondisi interior kusam seperti itu dengan track record odometer jauh dibawah 50.000km untuk kendaraan dengan kondisi di bawah 5 tahun bukan lah hal yang wajar. Oleh karna itu pembeli baru bisa yakin setelah mengecek secara langsung track record servicenya.

Bagikan

Belum ada komentar

Our Office

Authorized Dealer Mercedes Benz
Jakarta, Indonesia.