Ready C200 AMG Line NIK2021 ! Ready C180 Progressive Line NIK2021 ! New GLA200 AMG Line CKD, Book Now ! New A200 Sedan CKD, Book Now !
Menu
Model
Beranda » Berita » Harapan Keringanan Pajak Untuk Mobil Baru Masih Ada ?

Harapan Keringanan Pajak Untuk Mobil Baru Masih Ada ?

Dipublish pada 21 October 2020 | Dilihat sebanyak 56 kali | Kategori: Berita

Walaupun mentri keuangan Indonesia, Sri Mulyani dengan sangat tegas telah menolak permintaan relaksasi pajak untuk mobil kendaraan baru, namun Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) tak menyerah begitu saja atas keputusan tersebut.

Karna pada dasar nya, wacana mengenai relaksasi paak yang diajukan oleh kementrian perindustrian adalah salah satu upaya dalam meningkatkan industri otomotif yang mulai lesuh. Dan dengan adanya kebijakan tersebut, otomatis harga mobil baru akan lebih murah dan lebih terjangkau oleh daya beli masyarakat. Namun sayangnya seperti yang sudah diberitakan bahwa Sri Mulyani menolak wacana tersebut.

Namun, masih adakah harapan lain untuk relaksasi pajak yang lebih masuk akal untuk menumbuhkan gairah perindustrian otomotif di Indonesia. Pajak 0% untuk pembelian mobil baru memang dipikir agak sulit dilakukan, terlebih dalam keadaan Indonesia krisis pandemi seperti ini dimana salah satu pendapatan negara ini adalah dari pajak.

Oleh karna itu Gaikindo memberi usulan untuk memberikan relaksasi pajak kepada kelompok kendaraan yang menjadi tulang punggung. Kelompok tulang punggung disini berartikan kendaraan kendaraan yang di produksi didalam negri dengan jenis 4×2 bermesin 2.ooocc kebawah.

Sedangkan untuk kendaraan berjenis LCGC (Low Cost Green Car) sejak tahun 2013 memang sudah dapat keistimewaan, dimana pada jenis kendaraan ini dibebaskan atas PPnBM (Pajak penjualan atas barang mewah).

Bagikan

Belum ada komentar

Our Office

Authorized Dealer Mercedes Benz
Jakarta, Indonesia.