Ready C200 AMG Line NIK2021 ! Ready C180 Progressive Line NIK2021 ! New GLA200 AMG Line CKD, Book Now ! New A200 Sedan CKD, Book Now !
Menu
Model
Beranda » Tips & Trick » Ini Syarat Wajib Pembelian Mobil Secara Kredit

Ini Syarat Wajib Pembelian Mobil Secara Kredit

Dipublish pada 26 November 2020 | Dilihat sebanyak 128 kali | Kategori: Tips & Trick

Dalam mebeli kendaraan secara kredit, kita memerlukan bantuan pihak ke-3 sebagai pemberi dana, dan dalam prosesnya, kita dimintai beberapa syarat dalam mengajukan credit tersebut. Untuk mendapatkan persetejuan pembiayaan dari pihak pemberi credit atau kita sebut leasing, ada beberapa syarat yang wajib creditor penuhi sebelumnya. Dan berikut 4 syarat utama supaya pengajuan credit pembiayaan pembelian mobil kita bisa di setujui oleh leasing :

  1. Beli Mobil Yang Sesuai Dengan Kemampuan Kita

Saat mengajuakan credit untuk pembelian mobil, leasing akan melihat kemampuan keuangan kita. Leasing kan membuat penilaian terhadap dana yang kita miliki dalam mebeli mobil. Jika harga mobil masih terlalu tinggi terhadap pendapatan, leasing akan susah untuk menyetujui pembiayaan pembelian.

Leasing akan mengarahkan Anda kepada mobil yang harganya lebih masuk dengan Dana yang Anda miliki. Karna jika Harga mobil terlalu tinggi terhadap Dana yang Anda miliki, leasing menilai akan terjadi macet angsuran alias mobil tidak lunas bayar. Yang pada akhirnya hanya akan membuat buruk catatan pembiayaan Anda dan Anda akan sulit saat mengajukan pembiayaan lagi.

  1. Mutasi Rekening Yang Baik

Mutasi rekining yang baik juga menjadi bahan pertimbangan dalam di setujui atau tidak nya pengajuan kredit Anda. Mempunyai saldo yang banyak bukan berarti rekening Anda sehat. Rekening yang sehat adalah rekening yang mempunyai pengeluaran dan pemasukan yang seimbang dalam setiap bulannya. Selain itu dalam rekening Anda juga tidak boleh ada transaksi yang mencurigakan.

  1. Administrasi

Dalam pegajuan credit, diperlukan persayaratan berkasi administrasi sebagai bahan pertimbangan pengajuan kredit Anda. Berkas Administrasi tersebut adalah KTP, NPWP, KK, Rekening koran 3 bulan terakhir, slip gaji, dan surat keterangan kerja/usaha.

  1. DP/Uang Muka

Untuk uang muka sebenarnya tergantung dariAnda sebagai nasabah, tapi umumnya untuk pengajuan pembiayaan pembelian kendaraan minimal sebesar 20% dari harga kendaraan.

Besaran uang muka yang dibayarkan akan mempengaruhi besaran cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Semakin besar Uang Muka yang dibayarkan makan akan semakin kecil cicilannya.

Bagikan

Belum ada komentar

Our Office

Authorized Dealer Mercedes Benz
Jakarta, Indonesia.