Ready C200 AMG Line NIK2021 ! Ready C180 Progressive Line NIK2021 ! New GLA200 AMG Line CKD, Book Now ! New A200 Sedan CKD, Book Now !
Menu
Model
Beranda » Tips & Trick » Jenis-Jenis Aki Dan Cara Merawatnya Berbeda Loh!

Jenis-Jenis Aki Dan Cara Merawatnya Berbeda Loh!

Dipublish pada 8 October 2020 | Dilihat sebanyak 54 kali | Kategori: Tips & Trick

Banyak orang yang hebat dalam menebak merek, jenis, bahkan type mobil-mobil tertentu hanya dalam sekali melihatnya. Tapi tidak banyak orang yang tau jenis-jenis aki yang dipakai dalam mobil. Oleh karna itu mari kita bahas jenis-jenis aki yang ada dan bagaimana cara merawatnya.

Saat ini ada 3 jenis aki yang ada, yaitu aki konvensional, aki maintenance free, dan aki hybrid.

1. Aki Konvensional

Ciri-ciri aki konvensional salah satu nya memiliki wadah yang transparan yang berfungsi untuk melihat ketinggian air aki sehingga saat air aki sudah hampir habis, dapat langsung di isi kembali.

Aki konvensional terdiri dari cairan yang mudah menguap saat terkena panas dari kendaraan dan sel sel batrai saat aki bekerja, sehinggi kita harus sering sering mengecek kondisi cairan minimal 1 bulan sekali.

Keunggulan dari aki konvensional adalah harga nya yang lebih murah dibandingkan Aki jenis lainnya.

2. Aki Maintenance Free (MF)

Aki MF juga terdiri dari cairan namun wadahnya dibuat dengan tutup yang lebih rapat sehingga cairan tidak mudah menguap. Disebut Aki free maintenance karna aki jenis ini tidak perlu di isi atau ditambah cairan secara rutin sehingga lebih minim perawatan.

Keunggulan dari Aki ini adalah minim mogok karna kehabisan air Aki.

3. Aki Hybrid

Aki ini juga di sebut dengan aki low maintenance. Mirip dengan aki konvensional, yang membedakan nya pada aki jenis ini kadar penguapannya lebih rendah dibandingkan dengan aki jenis konvensional. Kalau pada Aki konvensional kita harus mengecek kondisi cairan 1 bulan sekali, aki Hybrid hanya perlu di cek sekitar 3 hingga 4 bulan sekali.

Bagikan

Belum ada komentar

Our Office

Authorized Dealer Mercedes Benz
Jakarta, Indonesia.