Ready C200 AMG Line NIK2021 ! Ready C180 Progressive Line NIK2021 ! New GLA200 AMG Line CKD, Book Now ! New A200 Sedan CKD, Book Now !
Menu
Model
Beranda » Tips & Trick » Langsung Cuci Mobil Saat Habis Kehujanan?

Langsung Cuci Mobil Saat Habis Kehujanan?

Dipublish pada 11 October 2020 | Dilihat sebanyak 61 kali | Kategori: Tips & Trick

Indonesia mulai memasuki musim hujan di akhir tahun ini. Bagi kalian pemilih mobil pastinya menjadi sedikit agak risih karna kendaraan kalian akan lebih mudah terlihat kotor. Oleh karna itu Anda perlu melakukan perawatan ekstra pada kendaraan Anda.

Tahukah Anda bahwa air hujan mengandung asam yang dapat membuat mobil Anda lebih mudah terkena korosi? Oleh karna itu sebaiknya setelah terguyur hujan, setidak nya Anda membilas mobil Anda dengan air bersih.

Itu lebih efektif dari pada Anda hanya membiarkan Air hujan mengendap dikendaraan Anda hingga kering, karna ha tersebut membuat kendaraan Anda mudah terkena korosi atau berkarat.

Membilas kendaraan kita dapat dilakukan setelah mesin mulai dingin, contohnya sehabis pulang kerja lalu beberapa menit kita diamkan dan setelah itu baru kita bilas.

Selain untuk menghindari karat/korosi, membilas kendaraan setelah terguyur hujan juga bertujuan untuk menghindari kendaraan kita menjadi jamuran. Kalau kendaraan kita sampai terkena jamuran, akan lebih sulit menghilangkannya karna butuh dipoles agar benar2 hilang.

Dan mengelap kendaraan kita juga tidak bisa sembarangan. Jika kita ingin mengelap kendaraan kita, baiknya menggunakan kain yang terbuat dari bahan microfiber yang halus, sehingga potensi baret pada mobil kita saat mengelap lebih kecil.

Dan pastikan kita telah menyiram kendaraan kita sebelum mengelapnya, supaya kotoran yang ada pada mobil kita jatuh karna bisa menyebabkan goresan halus.

Bagikan

Belum ada komentar

Our Office

Authorized Dealer Mercedes Benz
Jakarta, Indonesia.