Ready C200 AMG Line NIK2021 ! Ready C180 Progressive Line NIK2021 ! New GLA200 AMG Line CKD, Book Now ! New A200 Sedan CKD, Book Now !
Menu
Model
Beranda » Berita » Spooring dan Balancing, apa sih bedanya?

Spooring dan Balancing, apa sih bedanya?

Dipublish pada 15 October 2020 | Dilihat sebanyak 71 kali | Kategori: Berita

Spooring dan Balancing, nama yang familiar dan umum saat kita pergi ke toko ban dan mengganti ban. Tapi ada beberapa orang yang mengira bahwa nama itu adalah satu kesatuan. Padahal faktanya spooring dan balancing adalah dua hal yang sangat berbeda.

Spooring dan Balancing sangat berbeda. Keduanya mempunyai treatment dan fungsi yang jauh berbeda.

Jika anda mengalami gejalas seperti kendaraan berbelok sendiri saat anda menyetir, ban aus tidak rata hanya pada satu sisi, stir tidak lurus berarti kendaraan anda perlu mendapatkan perawatan spooring.

Dan apa bila kendaraan anda mengalami stir yang bergetar saat dibawa jalan di kecepatan tinggi maupun rendah, berarti kendaraan anda memerlukan perawatan balancing.

Saat kita melakukan spooring, sudut toe dan chamber akan dilakukan setting ulang sesuai dengan standaran pabrikan awal.

Pada alat spooring ada data base setelan kaki-kaki smua merekan mobil yang pernah diproduksi sebahai patokan dalam melakukan spooring.

Sedangkan untuk balancing adalah cara untuk menjaga dan mendapatkan keseimbangan baik dari sisi atas bawah kiri dan kanan roda kendaraan kita.

Untuk prosesnya, umumnya balancing dilakukan terlebih dahulu sebelum spooring. Balancing dilakukan dengan melepas smua roda kendaraan kita dan di deteksi melalui suatu alat khusus.

Bagikan

Belum ada komentar

Our Office

Authorized Dealer Mercedes Benz
Jakarta, Indonesia.