Ready C200 AMG Line NIK2021 ! Ready C180 Progressive Line NIK2021 ! New GLA200 AMG Line CKD, Book Now ! New A200 Sedan CKD, Book Now !
Menu
Model
Beranda » Berita » Spooring dan Balancing, apa sih bedanya?

Spooring dan Balancing, apa sih bedanya?

Dipublish pada 15 October 2020 | Dilihat sebanyak 9 kali | Kategori: Berita

Spooring dan Balancing, nama yang familiar dan umum saat kita pergi ke toko ban dan mengganti ban. Tapi ada beberapa orang yang mengira bahwa nama itu adalah satu kesatuan. Padahal faktanya spooring dan balancing adalah dua hal yang sangat berbeda.

Spooring dan Balancing sangat berbeda. Keduanya mempunyai treatment dan fungsi yang jauh berbeda.

Jika anda mengalami gejalas seperti kendaraan berbelok sendiri saat anda menyetir, ban aus tidak rata hanya pada satu sisi, stir tidak lurus berarti kendaraan anda perlu mendapatkan perawatan spooring.

Dan apa bila kendaraan anda mengalami stir yang bergetar saat dibawa jalan di kecepatan tinggi maupun rendah, berarti kendaraan anda memerlukan perawatan balancing.

Saat kita melakukan spooring, sudut toe dan chamber akan dilakukan setting ulang sesuai dengan standaran pabrikan awal.

Pada alat spooring ada data base setelan kaki-kaki smua merekan mobil yang pernah diproduksi sebahai patokan dalam melakukan spooring.

Sedangkan untuk balancing adalah cara untuk menjaga dan mendapatkan keseimbangan baik dari sisi atas bawah kiri dan kanan roda kendaraan kita.

Untuk prosesnya, umumnya balancing dilakukan terlebih dahulu sebelum spooring. Balancing dilakukan dengan melepas smua roda kendaraan kita dan di deteksi melalui suatu alat khusus.

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya
Tidak Makai Masker Saat Nyetir, Siap-Siap Kena Denda Rp 250.000,-

Tidak Makai Masker Saat Nyetir, Siap-Siap Kena Denda Rp 250.000,-

Dipublish pada 14 October 2020 | Dilihat sebanyak 3 kali | Kategori: Berita

Saat ini menyetir kendaraan mobil wajib memakai masker dan hal itu telah sah di atur dalam Raperda penanggulangan Covid-19 di DKI Jakarta. Jika pengendara melanggar, maka hukumannya adalah dikenao denda sebesar Rp 250.000,- Peraturan ini telah disusun dan disahkan oleh... selengkapnya

Ciri Mobil Bekas Resetan Odometer Dari Interiornya

Ciri Mobil Bekas Resetan Odometer Dari Interiornya

Dipublish pada 27 October 2020 | Dilihat sebanyak 4 kali | Kategori: Tips & Trick

Jika kita bisa memilah dan melihat mobil dengan baik, membeli mobil bekas bisa menjadi sangat menguntungkan. Dan salah satu indikator suatu mobil masih sehat adalah dengan melihat besaran indikator odometernya. Namun kita sebagai pembeli harus berhati-hati karna ada beberapa oknum... selengkapnya

Pedal mobil matic dan manual

Bahaya Menginjak Rem Dengan Kaki Kiri Pada Saat Mengendarai Mobil Matic

Dipublish pada 7 October 2020 | Dilihat sebanyak 2 kali | Kategori: Tips & Trick

Tahukah Anda bahwa menginjak rem dengan kaki kiri pada saat kita mengendarai mobil matic bisa membahayakan. Kenapa ?? berikut alasannya. Pada saat kita mengendarai mobil matic, kaki kiri kita bukan di fungsikan untuk menginjak pedal rem. Mengendarai mobil matic sebaiknya... selengkapnya

Our Office

Authorized Dealer Mercedes Benz
Jl. TB Simatupang Kav.5
Cilandak Barat, Jakarta Selatan | 12430
+62 821 1950 6655