Ready C200 AMG Line NIK2021 ! Ready C180 Progressive Line NIK2021 ! New GLA200 AMG Line CKD, Book Now ! New A200 Sedan CKD, Book Now !
Menu
Model
Beranda » Berita » Tidak Makai Masker Saat Nyetir, Siap-Siap Kena Denda Rp 250.000,-

Tidak Makai Masker Saat Nyetir, Siap-Siap Kena Denda Rp 250.000,-

Dipublish pada 14 October 2020 | Dilihat sebanyak 60 kali | Kategori: Berita

Saat ini menyetir kendaraan mobil wajib memakai masker dan hal itu telah sah di atur dalam Raperda penanggulangan Covid-19 di DKI Jakarta. Jika pengendara melanggar, maka hukumannya adalah dikenao denda sebesar Rp 250.000,-

Peraturan ini telah disusun dan disahkan oleh Pemprove dan DPRD DKI Jakarta. Badan eksekutif dan legislatif telah sepakat bahwa pengendara tetap wajib menggunakan masker saat berkendara walaupun hanya menyetir seorang diri.

Ada contoh kasus yang menjadi awal mula keputusan ini. Dimana para petugas tidak dapat mengetahui apakah pengendara mobil tersebut adalah mobil untuk pribadi atau taxi online. Dan apa bilang pengendara dari taxi online tersebut ternyata OTG, maka akan susah mebgontrolnya karna tidak setiap saat pengendara tersebut membawa penumpang. Saat sendiri, petugas akan menyangka bahwa dy adalah kendaraan mobil pribadi bukan taxi online.

Oleh karna itu untuk mengantisipasi, pemerintah sepakat memukul rata smua pengendara untuk memakai masker walaupun hanya sendiri di dalam mobil.
Jadi jika kedapatan ada pengendara yang menyetir mobilnya tidak memakai masker, maka akan dikenakan denda sebesar Rp 250.000,-.

So, stay save taati peraturan dan terapkan selalu protokol kesehatan supaya kita dapat secepatnya menekan penyebaran Covid-19 ini.

Bagikan

Belum ada komentar

Our Office

Authorized Dealer Mercedes Benz
Jakarta, Indonesia.